6 Buah Pencegah Flu dan Batuk Paling Manjur Sejagad

buah pencegah flu dan batuk

Flu dan batuk sudah menjadi penyakit yang sangat umum terjadi di masyarakat. Namun hal tersebut tidak serta-merta membawa kita pada kesimpulan bahwa flu dan batuk adalah penyakit yang biasa yang tidak perlu diobati karena bisa sembuh sendiri. Pada kenyataannya, flu dan batuk merupakan penyakit yang sangat mengganggu aktivitas dan produktivitas kita. Bila tidak diobati, flu dan batuk dapat bersarang di dalam tubuh kamu dalam jangka waktu yang sama sekali tidak singkat. Oleh karena itu, sebelum terserang batuk dan pilek, sangat penting bagi kamu untuk melakukan pencegahan dengan meningkatkan ketahanan tubuh. Cara terbaik untuk meningkatkan ketahanan tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang kaya akan vitamin. Untuk lebih lengkapnya, simak informasi lengkap mengenai beberapa buah pencegah flu dan batuk di bawah ini.

6 Buah Pencegah Flu dan Batuk Terbaik yang Harus Kamu Ketahui

1. Buah Aprikot

Kandungan Beta-karoten yang tinggi yang terdapat dalam buah Aprikot memiliki manfaat besar dalam menjaga tubuh kamu dari serangan flu dan batuk. Beta-karoten merupakan vitamin yang berperan sebagai antioksidan poten yang bermanfaat untuk memperkuat imunitas tubuh kamu. Mengkonsumsi buah Aprikot secara teratur sangat disarankan bagi kamu yang ingin terhindar dari flu dan batuk.

2. Buah Jeruk

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini? Buah Jeruk merupakan buah primadona bagi masyarakat. Selain mudah didapat dengan harga yang relatif terjangkau, buah ini memiliki banyak sekali manfaat terutama dalam menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit. Buah Jeruk mengandung Vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit seperti flu dan batuk.

3. Buah Mangga

Buah Mangga merupakan buah yang sangat mudah dijumpai. Buah yang kaya akan Vitamin C dan Beta-karoten ini bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh sehingga terhindar dari penyakit flu dan batuk.

4. Buah Meldar

Medlar fruit atau buah Meldar. Sepertinya buah ini cukup asing bagi kamu orang Indonesia. Seperti yang dikutip dari Vemale.com, Medlar atau Mespilus germanica adalah buah asli Asia Barat dan ditemukan juga di Eropa Timur. Buah ini sangat populer di pantai Turki dan telah dibudidayakan selama lebih dari 3000 tahun. Ia memiliki rentang hidup yang singkat, hanya 30-50 tahun. Namun, ternyata buah ini bermanfaat sebagai buah pencegah flu dan batuk dan sering dikonsumsi untuk mencegah flu dan batuk.

5. Buah Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak hanya digunakan sebagai pelezat makanan tetapi juga sering digunakan sebagai buah pencegah flu dan batuk. Bahkan seringkali, perusahaan-perusahaan obat batuk menjadikan Jeruk nipis sebagai salah satu varian rasa. Hal ini disebabkan karena Jeruk nipis mengandung zat yang penting dalam mencegah penyakit flu dan batuk. Mengkonsumsinya secara teratur mampu membuat kamu terhindar dari serangan flu dan batuk.

6. Buah Tomat

Buah Tomat merupakan buah dengan rasa yang unik dan lezat. Kandungan Vitamin C dan antioksidannya yang tinggi membuat buah ini mendapat julukan sebagai buah pencegah flu dan batuk yang ampuh. Kamu disarankan untuk mengkonsumsi buah ini secara teratur bersama dengan kulitnya agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat terhindar dari serangan penyakit flu dan batuk.

Itulah penjelasan lengkap mengenai beberapa buah pencegah flu dan batuk yang sangat disarankan untuk kamu konsumsi secara rutin agar kamu mendapatkan khasiatnya secara maksimal. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup agar kamu terhindar dari penyakit flu dan batuk yang pastinya akan menurunkan produktivitas kamu.

Sudahkah kamu mengkonsumsi buah-buahan hari ini? Bagaimana khasiatnya terhadap tubuh kamu? Bagikan pengalaman kamu selama mengkonsumsi buah-buahan sehat pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Subscribe dan dapatkan update berbagai artikel menarik seputar manfaat buah buahan setiap hari di situs ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *